Saturday, November 8, 2008

Amrozi dkk Sudah Di Eksekusi


Innalillahi wainna ilaihi roji'un....
Amrozi dkk sudah di eksekusi pada jam 00.00 Minggu, 9 November 2008. Apakah kita "puas,sedih,miris,ngeri,bahagia,marah atau malah nggak peduli" terhadap aksi eksekusi mati terhadap pengebom di hotel yang ada di Bali?...Apa serta mengapa yang membuat anda bersikap demikian? pastinya kita akan memiliki jawaban yang sangat beragam akan hal ini.

Menurut hemat penulis aksi "hukum pancung"(baca tembak mati,red)terhadap mereka bertiga kurang atau bahkan bukan ide dan jalan keluar yang terbaik, jika yang di harap pemerintah adalah supaya mereka(yang sealiran amrozi dkk)jera,maka menurut saya itu bukan penyelesaian yang tepat karena orang seperti mereka sudah terdoktrin yang sangat susah untuk bisa keluar dari jerat tersebut,langkah yang tepat menurut penulis adalah dengan mensosialisasikan ajaran yang humanis baik di sekolah-sekolah negeri maupun swasta di berbagai jenjang,pesantren dan lembaga-lembaga di masyarakat.

Karena mereka kurang memahami agama mereka secara kaffah maka dalam hal ini peranan Pesantren sangat dominan,Oleh karena itu pemerintah harus bekerja sama dengan pesantren demi mewujudkan keamanan dan keharmonisan antara warga dan negara.

Dalam hati saya bertanya-tanya, apakah dengan telah di eksekusinya Amrozi dkk maka aksi terorisme akan hilang dari bumi Indonesia?...Wallahu a'lam

0 comments: